Profil Suzzanna Sang Ratu Film Horor Indonesia

Profil Suzzanna kembali menjadi perbincangan usai isi lemarinya yang tertutup selama 13 tahun dibongkar. Lemari Suzzanna sang Ratu Film Horor Indonesia ini dibongkar sang suami Clift Sangra.

Melansir video yang diunggah Trans TV Official dan Insert Investigasi, Clift membuka sesuatu yang besar kemungkinan belum diketahui publik.

Clift memperlihatkan isi lemari yang konon sudah 13 tahun tidak pernah dibuka. Saat menunjukkan benda-benda peninggalan Suzzanna, Clift malah teringat soal permintaan terakhir sang istri. Menjelang akhir hidupnya, Suzzanna rupanya meminta pada Clift agar lipstik yang kerap dipakainya dimasukkan ke dalam peti mati ketika ia meninggal.

“Ini kan ada tas, minyak wangi,. bedak. Kalau lipstik, sesuai permintaan bunda sendiri, dimasukkan ke dalam peti mati. Itu lipstiknya bunda yang sering dipakai bunda setiap hari. Bunda pernah bilang sama saya, ‘Kalau saya meninggal, ini lipstiknya dimasukkan ke dalam peti.’ Jadi begitu bunda dimasukkan ke dalam peti mati, lipstiknya saya taruh di tangannya bunda,” kata Clift.

Bergelar Ratu Horror Indonesia

Suzzanna memiliki nama lengkap Suzzana Martha Frederika van Osch. Da bergelar Ratu Film Horror Indonesia karena peran-perannya yang memukau lewat film-film panas dan mistik, beberapa filmnya seperti:

  • Bernafas dalam Lumpur (1970)
  • Beranak Dalam Kubur (1971)
  • Pulau Cinta (1978)
  • Ratu Ilmu Hitam (1981)
  • dan masih banyak lagi

Berkarir Sejak 1950-an

Suzanna menghiasi layar kaca Indonesia mulai tahun 1950-an hingga 1990-an. Artis yang lahir di Bogor, 13 Oktober 1942 dan meninggal di Magelang pada 15 Oktober 2008 ini mengawali karir dengan memenangkan kontes “Tiga Dara” yang diaudisi oleh sutradara Usmar Ismail.

Kepiawaian Suzzanna dalam berakting membuatnya mendapat julukan The Next Indriati Iskak. Dia juga meraih beberapan penghargaan bergengsi melalui film Asrama Dara, di antaranya The Best Child Actress (Festival Film Asia, Tokyo, 1960), dan Golden Harvest Award. Suzzanna juga terkenal dan meraih gelar sebagai Aktris Terpopuler se-Asia dalam Festival Film Asia Pasifik di Seoul tahun 1972.

Popularitas Melesat Karena Film Horror

Suzanna meraih popularitas sejak membintangi film-film panas mistik, horror Indonesia seperti  Bernafas Dalam Lumpur, Bumi Makin Panas, Pulau Cinta (1978) dan Ratu Ilmu Hitam (1981). Film Ratu Ilmu Hitam (1981) ini yang membuatnya masuk nominator FFI untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Suzzanna sempat vakum dari industri film pada awal tahun 1990-an. Dia kembali ke layar perak tahun 2000 dengan membintangi sinetron Selma dan Ular Siluman yang tayang di RCTI. Selain itu, dia juga membintangi sinetron Misteri Sebuah Guci di SCTV. Pada awal tahun 2008, Suzzanna bermain di film Hantu Ambulance dan film yang menjadi film terakhirnya.

Kita menonton film dengan begitu serunya dan meneggangkan, selain film game slot online juga game terbaik dan seru loh dimana game yang di ciptakan untuk kesenangan dan apabila menang itu adalah bonus dari sebuah keberuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.